As Roma bantai Barcelona 3-0, Roma melangkah mantap ke Semi-final


Hasil gambar untuk as roma vs barcelona 2018
Sumber : gilabola.com
As Roma tampil menggila dihadapan pendukung sendiri, mereka berhasil menggilas Barca dengan skor 3-0 pada lanjutan leg ke 2 Liga Champions Eropa musim ini. pada pertandingan leg kedua di Olimpico (11/4/2018) dini hari WIB, Roma benar-benar membuat Barcelona tidak berkutik sedikitpun. mereka berhasil mengubah permainan Barcelona dan yang terpenting, mereka berhasil menghentikan Lionel Messi. 

Giallarossi tampil sangat agresif dan terus-terusan menekan tamunya Barcelona. Roma unggul dibabak pertama oleh goal stiker mereka Edin Dzeko pada menit ke '6. dibabak kedua, Roma memperbesar kedudukannya menjadi 3-0,  masing-masing dicetak oleh goal penalty Danielle De Rossi pada menit '58, dan goal Kostas Manolas pada menit '82, dan menjadi goal penentu lolosnya As Roma.

Jalannya pertandingan

setelah menelan kekalahan 1-4 di Camp Nou, Roma tampil agresif sejak kick-off dimulai. Roma memaksa Barca bermain bertahan sejak awal Laga. Roma membuka goalnya pada menit '6 melalui Edin Dzeko yang mendapat umpan dari Danielle De Rossi dan berlari melewati Jordi Alba dan Umtiti, lalu sukses membobol gawang Barca.

Barca berpeluang menyamakan skor di menit '10, Lionel Messi mencoba keberuntungan melalui tendangan freekick, namun tendangannya masih melenceng dari sasaran.

Roma yang terus menekan Barca kembali mendapatkan peluang pada menit '37, Dzeko meneruskan umpan dari Florenzi dari kanan dengan sundulan, namun sundulannya berhasil ditepis oleh kiper Barca, Ter Stregen.

Barca yang kesulitan mengembangkan permainannya, hanya bisa memanfaatkan servis bila mati pada menit '44, namun Lionel Messi kembali tak mampu menggetarkan gawang As Roma. skor tak berubah hingga akhir babak pertama. 

lalu, Roma mendapatkan hadiah penalty karena pelanggaran Gerrad Pique kepada Dzeko. De Rossi yang menjadi algojo, sukses membobol gawang Barca, skor 2-0. goal itu membuat semangat As Roma menggebu-gebu untuk kembali mencetak goal.

sementara itu, Barca benar-benar kesulitan menghadapi As Roma, dan sulit menciptakan peluang. tendangan Messi pada menit '74 juga tidak berhasil, karena ditangkap mudah oleh kiper As Roma. 

Stadion Olimpico bergemuru pada menit '82, Manolas menyundul bola ke gawang Ter Stregen, dan berhasil membobol gawang Barca, lalu skor berubah 3-0. skor ini bertahan hingga akhir laga, dan As Roma masuk ke Semi-final.

Komentar

Postingan Populer